5 Desa Wisata Di Jogja Untuk Outbound Yang Sangat Menarik

Jogjakarta merupakan daerah yang sangat terkenal dengan keindahan pemandangan alam yang menjadi tujuan utama wisatawan. Selain dikenal sebagai kota pelajar memang Jogjakarta ini terkenal sebagai kota wisata. Banyak sekali wisatawan yang ingin berkunjung ke Jogja terutama untuk kegiatan outbound. Kegiatan outbound sangat cocok di alam yang bebas sehingga memberikan kesejukan udara yang akan membuat peserta menjadi lebih nyaman. Ada berbagai desa wisata di Jogja untuk outbound, diantaranya:

  1. Banyusumilir Outbound

Lokasi tempat wisata ini terletak di Dusun Srowolan desa Purwobinangun, Kec. Pakem, kab. Sleman. Banyusumilir ini di kawasan pasar perjuangan srowolan yang termasuk salah satu tempat wisata yang terkenal di Jogja. Tempat ini sangat cocok untuk acara outbound karena berada di alam terbuka. Pemandangan alam yang indah bisa kamu lihat dengan suasana yang terbuka dan menjadikan pesertanya juga lebih rileks jika di alam terbuka. Kegiatan outbound juga jadi bisa lancar dengan adanya tempat yang luas sangat memadai.

  1. Kali Boyong Camp

Kali boyong camp terletak di jalan turi-pakem, Kab. Sleman. Tempat wisata yang satu ini merupakan salah satu tempat wisata yang bisa dibilang eksklusif dan sangat nyaman. Dikatakan demikian karena kali boyong ini sangat tepat dijadikan desa wisata di Jogja untuk outbound. Kegiatan outbound di alam terbuka tentu menjadi pilihan utama karena dengan adanya udara yang sejuk dan pemandangan alam yang bebas.

Di kali boyong camp ini kamu akan melihat sensasi pemandangan sungai mboyong dan di belakangnya gunung merapi. Pemandangan yang sangat indah, bukan? Tentunya iya. ada berbagai macam paket outbound yang ditawarkan di tempat wisata ini seperti paket outbound dengan banyak wahana pilihan yang tentunya ada berbagai ragam permainan. Selain itu juga bisa melakukan perkemahan di tempat ini yang sangat cocok dengan menikmati kesejukan udara pagi dan malam.

  1. Karangsari Outbound

Karangsari outbound masih sama dengan 2 tempat wisata sebelumnya yaitu berada di Kab. Sleman tepatnya di dusun Karanggeneng, Desa Purwobinangun, Kec. Pakem. Desa wisata ini menawarkan wahana outbound yang sangat lengkap dengan fasilitas perkemahan, area pemancingan ikan, penginapan hingga restoran. Tempatnya berada di alam bebas jadi membuatmu tidak merasa jenuh karena tempat ini berada diluar ruangan.

Selain menjadi desa wisata di Jogja untuk outbound, tempat ini juga menawarkan wahana paket lainnya seperti paket pertanian, paket perkebunan, paket peternakan dan juga paket budaya. Tentu kamu akan merasa nyaman dan senang ketika berada di Karangsari outbound ini dengan adanya berbagai ragam wahana yang seru.

  1. Brayut Outbound

Brayut outbound yang terletak di Desa Pandowoharjo ini sangat cocok untuk dijadikan tempat outbound di Jogja. Bagi kamu yang sangat mencintai wisata alam maka tempat inilah yang tepat karena wahana alamnya sangat banyak. Selain itu juga kamu bisa belajar pertanian pada saat melakukan kegiatan outbound.

Hal tersebut bisa kamu jadikan materi dalam pelaksanaan outbound. Misalnya belajar menanam padi hingga proses panen padi, belajar membatik, belajar bermain alat musik tradisional yaitu gamelan dan lain sebagainya. Dengan adanya banyak pembelajaran akan sangat menambah ilmu kamu yang bisa kamu salurkan setelah mengikuti acara outbound pada lingkungan masyarakat sekitar.

  1. Ledok Sambi Outbound

Desa wisata ini berada di Padukuhan Sambi, Desa Pakembinagum, Pakem, Sleman, Yogyakarta. Ledok Sambi outbound menyediakan berbagai wahana outbound seperti flying fox, meniti jembatan tali dan lain sebagainya. Bagi kamu yang ingin menguji keberanian berada di ketinggian maka tempat inilah yang sangat cocok dengan wahana yang disediakan tersebut. Dengan begitu kamu akan merasakan kepuasan tersendiri setelah melakukan kegiatan outbound ini. Selain itu juga kamu bisa belajar berbagai kesenian yang ada di Jogja yang bernuansa jawa tentunya.