Menilik Lebih Jauh Pesona Keindahan Alam Raja Ampat

Kepulauan Raja Ampat Papua salah satu wisata bahari ter hits sepanjang masa yang selalu memikat para wisatawan. Jika Anda berselancar di google dengan kata kunci raja ampat hasil yang keluar adalah gambaran dari Pianemo saja. Padahal masih ada lagi pesona keindahan alam Raja Ampat yang tidak kalah indahnya. Jika sudah jauh-jauh sampai ke Raja Ampat, Jangan sampai terlewatkan mengunjungi destinasi favoritnya.

Luangkan waktu dan budget yang cukup untuk menikmati liburan Anda. Dijamin Anda pasti takjub dengan pesona alam beberapa tempat di Raja Ampat ini. Bagi anda yang ingin berkunjung ke Kepulauan Raja Ampat Siapkan bekal yang cukup baik fisik maupun materi. Berikut kami sajikan ulasan spot keindahan di Raja Ampat yang wajib kalian kunjungi suatu hari nanti.

  1. Pianemo

Pemandangan mempesona dari destinasi pianemo adalah gugusan kepulauan batuan karst. Letak deretan gugusan pulau diantara birunya lautan menjadikan perpaduan yang sangat harmonis untuk memanjakan mata kita. Untuk mendapatkan pemandangan indah tersebut diperlukan suatu perjuangan yang tidak kalah menantang. Anda harus menaiki 320 anak tangga yang akan menghantarkan Anda ke puncak bukit tempat dimana Anda dapat menikmati pemandangan Wayag versi kecil. Jangan lupa untuk mengabadikan moment di tempat ini.

  1. Wayag

Masih senada dengan pianemo, kepulauan Wayag ini juga berasal dai batuan karst. Namun bedanya, kenampakan pulau di Wayag lebih menjulang tinggi daripada di Pianemo. Jika sebelumnya Anda harus menaiki anak tangga untuk melihat keindahan Pianemo, berbeda halnya ketika di Wayag. Bersiaplah Anda untuk mendaki bukit yang sebenarnya selama kurang lebih 30 menit. Ketika sampai di puncak maka akan terbayar sudah kelelahan yang kita alami dengan keindahan alam khas kepulauan Wayag.

  1. Laguna Bintang

Begitu namanya di kenal Laguna Bintang, karena bentuk laguna yang memang memiliki 5 sudut keluar menyerupai bintang. Laguna yang terbentuk secara alami ini memiliki air berwarna hijau toska yang dikelilingi tebing di sekitarnya. Sungguh indah memang pesona keindahan alam Raja Ampat ini. Rasa letih menaiki bukit sebanding dengan keindahan yang kita dapatkan. Jadikan destinasi laguna bintang sebagai tujuan berikutnya setelah  Pianemo karena hanya berjarak 10 menit menggunakan boat.

  1. Desa Wisata Arborek

Menuju Arborek jika Anda dari Sorong, akan ada kapal motor siap menjemput dari pelabuhan perikanan Sorong-Wasai. Dari Wasai perjalanan berlanjut menggunakan perahu panjang selama satu jam. Perairan Arborek yang jernih dengan berbagai ikan dan terumbu karang merupakan salah satu spot diving terbaik yang ada di Raja Ampat. Desa ini merupakan surga daratan maupun perairannya.

Hamparan pasir putih, birunya langit, segarnya udara yang berhembus tidak akan Anda jumpai di daerah lain. Desa pelopor dari 18 desa yang memajukan wisata Raja Ampat terkenal sebagai pembuat kerajinan topi dan tas. Tidak salah memilih desa wisata Arborek karena destinasi ini membuat kita sungguh merasakan liburan yang hakiki.

  1. Desa Sawing Rai

Masih membicarakan seputar pantai dan kehidupan bawah laut. Selain Arborek desa Sawing Rai juga memiliki potensi pesona keindahan alam Raja Ampat yang tidak kalah menarik. Bagi Anda yang kurang mahir menyelam, Anda bisa mencoba snorkeling ditemani spesies ikan yang cantik. Beralih dari bawah lautnya, di Sawing Rai menyajikan atraksi Bird watching langsung di depan mata Anda. Namun, ada waktu tertentu untuk dapat melihat burung ini yaitu pukul 7-9 pagi atau 4-5 sore.